English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Pembekalan PKPA di RSUD Siti Fatimah

Rabu, 1 November 2023 PSPPA yang merupakan prodi baru di FMIPA mengirimkan 20 mahasiswa untuk melakukan praktik kerja profesi apoteker (PKPA) di RSUD Siti Fatimah. Acara pembukaan berlansung dengan lancar dan dihadiri oleh jajaran direktur RSUD Siti Fatimah, Dekan FMIPA, dan beberapa dosen pembimbing PKPA. Mahasiswa diserahkan oleh dekan FMIPA Prof. Hermansyah, Ph.D secara langsung dan diterima oleh direktur Rumah Sakit dr. Syamsudin, Sp.OG.

 Dalam sambutan Dekan FMIPA menyampaikan harapan kedepannya supaya kerjasama ini dapat terus berlangsung pada semester selanjutnya dan  menjadi ranah ini untuk menguatkan kompetensi lulusan. PSPPA Unsri yang merupakan satu satunya di Sumatera Selatan dan baru bisa menerima 20 mahasiswa, semoga kedepan PSPPA dapat berkembang dan dapat menerima mahasiswa lebih banyak, sehingga dapat lebih ikut memberikan sumbangsih tenaga apoteker yang profesional.

 PKPA tersebut akan berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2023. Direktur RSUD Siti Fatimah menyampaikan selama pelaksanaan untuk para mahasiswa menggali ilmu sebanyak mungkin dan jangan malu untuk bertanya. RSUD Siti Fatimah sendiri merupakan rumah sakit pendidikan dengan tipe B yang merupakan salah satu rumah sakit besar di sumatera selatan. Sehingga, saat melakukan PKPA tentunya akan memberikan gambaran kepada mahasiswa terkait dunia kerja apoteker di pelayanan dan cara menghadapi pasien. Karena sering kali teori dan kenyataan akan banyak berbeda.