English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Yudisium Ke 101 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Indralaya (25/06/2019) – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sriwijaya menyelenggarakan Yudisium Sarjana ke- 101 pada Selasa, 25 Junil 2019 di Hall FMIPA Unsri. Acara dihadiri oleh Dosen, Kajur, Anggota Senat, pegawai dan mahasiswa yang di yudisium pada hari tersebut. Dekan FMIPA Unsri secara resmi melepas 81 orang sarjana baru. Kegiatan ini dibuka  oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA Universitas Sriwijaya  Dr. rer.nat. Indra Yustian, M.Si dilanjutkan penyampaian keputusan dekan tentang yudisium FMIPA Universitas Sriwijaya.

Adapun mahasiswa yang diyudisium terdiri dari :

  1. Jurusan Matematika 12 Orang
  2. Jurusan Fisika 9 Orang
  3. Jurusan Kimia 9 Orang
  4. Jurusan Biologi 25 Orang
  5. Jurusan Ilmu Kelautan 9 Orang
  6. Jurusan Farmasi 12 Orang
  7. Pascasarjana S2 Kimia 2 Orang
  8. Pascasarjana S2 Fisika 1 Orang.

 

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara penyerahan Gordon kepada selusuh mahasiswa yang di yudisium acara dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh Lulusan dengan Predikat Cumlaude sebanyak 11 Mahasiswa. Adapun yang meraih Indek Prestasi (IP) tertinggi atas nama Yoga Pebrian Firmansya (Ilmu Kelautan), Anita Ekawati (Ilmu MIPA), Lindawati Pratiwi (Kimia), Filtra Dana, Arum Semi Utami, Dewi Ratnasari, Sylvia Joana Chalim, dan Rizky Intan Safirna (Jurusan Biologi).

 

Dalam prosesi yudisum mahasiswa Dekan memberikan pesan kepada mahasiswa yang lulus kuliah agar bisa menjadikan ilmu pengetahuan yang dapat bisa bermanfaat di masyarakat karena persaingan di luar setelah menjadi sarjana butuh kreativitas, kreasi, kerjasama, dan komunikasi untuk menjadi sukses. Selain itu, jika sudah menjadi alumni tetap menjaga nama baik almamater FMIPA Unsri.

[metaslider id=1607]