English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

WEBINAR NASIONAL LINGKUNGAN HIDUP – BEM MIPA UNSRI 2024

Pada hari Senin tanggal 22 Juni 2024 telah diadakan kegiatan Webinar Edukasi Nasional Lingkungan Hidup Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial BEM KM Fakultas MIPA Universitas Sriwijaya secara online pada platform zoom meeting.

Kegiatan webinar ini memiliki tema “Our Land, Our Future: Get Ready to be The Next Generation of Restoration” yang bertujuan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan   meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang penanganan lahan kritis, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan serta mendorong aksi nyata yang harus dilakukan khususnya oleh generasi muda agar dapat menjadi pelopor dari restorasi.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNSRI, Dr. Fiber Monado, S. Si., M. Si., mewakili dekan Fakultas MIPA, beliau menekankan pentingnya edukasi mengenai lingkungan hidup bagi generasi muda, khususnya mahasiswa.

            Kegiatan ini menghadirkan narasumber, yaitu Drs. Ade Palguna Ruteka, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Drs. Ade Palguna memaparkan materi tentang kondisi lingkungan, restorasi lahan, emisi gas rumah kaca di Indonesia dan peran generasi muda dalam penyelamatan lingkungan serta pendidikan lingkungan hidup.

            Acara ini juga diisi dengan sesi diskusi bersama narasumber dan kuis interaktif mengenai materi yang disampaikan. Kegiatan Webinar Edukasi Nasional Lingkungan Hidup 2024 ini diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman, kesadaran dan saling berkolaborasi untuk melakukan aksi nyata dalam penyelamatan lingkungan serta menjadi garda terdepan yang berperilaku ramah lingkungan sehingga dapat mewujudkan Indonesia Maju.