English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Tim Mahasiswa FMIPA Unsri Raih Medali Global Youth Invention and Innovation Fair di Kompetisi Internasional

Dua Tim Mahasiswa FMIPA Universitas Sriwijaya Berhasil Meraih Satu Medali Emas dan Satu Medali Silver Dalam Global Youth Invention and Innovation Fair (GYIIF) 2023

Mahasiswa Jurusan Farmasi lintas Angkatan dari 2022, 2021, 2020 dan 2019 terus bersinergis dalam mewujudkan suasana akademis yang lebih baik lagi. Dua tim mahasiswa sebagai delegasi Universitas Sriwijaya berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil membawa prestasi yang membanggakan di kompetisi Internasional, Global Youth Invention and Innovation Fair 2023 (GYIIF) pada tanggal 19-22 Januari 2023 yang dilakukan secara hybrid. Kedua tim yang berhasil meraih hasil positif dengan memperoleh penghargaan di ajang internasional tersebut. Berikut penghargaan dari 2 tim yang berhasil diraih:

Tim NUNIs Bar (Peraih Gold Medal dalam kategori Innovation Science) dengan judul NUNIS BAR: SNACK BAR INNOVATION INCORPORATED WITH CATECHIN-SNE OF GAMBIR (UNCARIA GAMBIR) AND ANTOCYANIN EXTRACT OF PURPLE SWEET POTATO (IPOMEA BATATAS L.) AS A SUPPORT THERAPY FOR DEMENTIA.

Nathasya Shasykirana Mahendra sebagai ketua Tim (Farmasi 2021)

Melinda Syafitri (Farmasi 2021)

Luthfiyyah Mutma’innah (Farmasi 2021)

Adinda Fathiya (Farmasi 2020)

Tia Ashifa Maharani (Farmasi 2022)

Tim Pelofee (Peraih Siliver Medal dalam kategori Life Science) dengan judul PELOFEE: SKINCARE INNOVATION FROM ROBUSTA COFFEE FRUIT PEEL EXTRACT AS WASTE UTILIZATION FORMED IN PEEL-OFF MASK

Nahla Monaflesia sebagai ketua Tim (Farmasi 2021)

Angle Kitt Clearn (Farmasi 2019)

Anissa Ika Kinanti (Farmasi 2019)

Annisa Fathiya Ahmad (Farmasi 2019)

Nadiya Shelanda Putri (Farmasi 2019)

Dr. Apt Shaum Shiyan, S.Farm., M.Sc. selaku Dosen Jurusan Farmasi Fakultas MIPA Unsri yang menjadi pembimbing dari kedua tim ini mengatakan bahwa GYIIF merupakan ajang internasional yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientict Association (IYSA) yang berkolaborasi dengan Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang bertujuan untuk memberikan wadah pembelajaran bagi ilmuwan di masa depan. “Pada tahun 2023, kompetisi ini dilaksanakan secara online dan offline di Bogor, Jawa Barat yang diikuti oleh 152 tim dari 16 negara. Kompetisi internasional ini menjadi salah satu motivasi bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan produk yang telah mereka buat serta menjadi wadah untuk mengenalkan hasil produk inovasi mahasiswa UNSRI di kancah internasional” Ujar Dr. Apt. Shaum Shiyan.