English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Lomba Debat Bahasa Inggris Fakultas MIPA UNSRI

Indralaya (27/02/2018), Lomba debat bahasa inggris merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan alam  yang di ikuti sebanyak 68 mahasiswa FMIPA, Masing-masing jurusan mengirimkan  empat mahasiswa terbaik untuk mengikuti lomba debat bahasa inggris di tingkat fakultas. Karena ada 4 tim, sehingga dibagi menjadi 2 babak.

Babak pertama diikuti oleh empat tim yang terdiri dari tim matematika 2, tim fisika 4, tim biologi 4, dan tim matematika 4. Tema yang diberikan pada babak ini tentang LGBT Tim dari Matematika 2 menjadi Opening Government dan tim dari Biologi 4 menjadi Closing Government, dimana kedua tim tersebut pro terhadap tema yang diberikan dan mengajukan argument dari LGBT. Tim dari Fisika 4  menjadi Opening Opposition dan tim dari biologi 4 menjadi Closing Opposition, dimana kedua tim tersebut kontra terhadap tema yang diberikan dan mengajukan argumen. Setelah semua mahasiswa selesai mengajukan argumentasinya, maka juri memberikan waktu untuk istirahat dan akan diumumkan mahasiswa yang berhak melaju ke babak kedua.

[metaslider id=807]

Babak kedua berlangsung lebih seru dengan semakin banyaknya interupsi dari masing-masing mahasiswa.

 

Selamat Kepada Pemenang Juara satu dari Tim (Matematika 3), Juara dua dari Tim (Kimia 2), Juara tiga dari Tim (Biologi 2), dan  Pemenang best speaker juara Iskandar dari kimia 3, feronia mtk 3, Xylia biologi 2 Lomba Debat Bahasa Inggris yang melaju ke tingkat Universitas, semoga bisa terus melaju hingga tingkat Nasional.

[metaslider id=822]