English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti berikan Kuliah Umum Tentang Mikroplastik di Jurusan Ilmu Kelautan, FMIPA, UNSRI

Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Sriwijaya menyelenggarakan kuliah umum yang membahas tentang “Mikroplastik di Lingkungan Laut: Kondisi Terkini, Metodologi Asesmen, Dampak, dan Solusi “. Acara ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, seorang ahli kelautan terkemuka di Indonesia sekaligus Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, membahas tentang mikroplastik, partikel kecil yang terbentuk dari limbah plastik yang terurai, telah menyebar ke seluruh dunia dan mengancam kehidupan laut, serta dampaknya pada kesehatan manusia dan lingkungan.

Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, 16 Februari 2023, pukul 14.00-16.00 WIB di Ruang Kuliah Fakultas MIPA, Universitas Sriwijaya. Kuliah umum ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para mahasiswa tentang pentingnya menjaga kebersihan laut dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Selain itu, acara ini juga memberikan wawasan yang lebih luas tentang tantangan besar yang akan dihadapi oleh mahasiswa Ilmu Kelautan dalam masa depan terkait dengan masalah lingkungan laut.