English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Final LKTI dan LKM Fakultas MIPA Berjalan Sukses

Selasa, 19 Oktober 2021. Rangkaian acara final LKTI dan LKM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sriwijaya 2021 telah dilaksanakan. Final yang diikuti oleh total 16 TIM LKTI dan 16 TIM LKM yang berasal dari 6 jurusan dilingkungan FMIPA UNSRI. Penilaian dilakukan secara objektif oleh Dewan Juri dengan mengikuti format penilaian Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat Nasional yang menggabungkan nilai proposal atau artikel dan juga presentasi. Penutupan dilaksanakan secara daring melalui zoom meetings dan dihadiri oleh seluruh peserta, dewan juri serta wakil dekan III Bapak Singgih Twi Wardana., S.Si., M.Si.

Dr. Apt. Shaum Shiyan, M.Si selaku ketua pelaksana LKTI dan juga mewakili Bapak Doni Setiawan. S.Si. M.Si membacakan daftar pemenang LKTI dan LKM yang sudah disahkan oleh Dewan Juri. Pemenang LKTI skema RE diraih oleh Juara 1 Annisa Dwi Yuliana (Farmasi), Juara 2 Muhtadi (Ilmu Kelautan), Juara 3 Rifdah Jazilah (Farmasi), Juara Harapan 1 Alif Febrian Handoko (Farmasi), Juara Harapan 2 Putri Rizki Pratiwi (Biologi) dan Juara Harapan 3 Muhammad Rio Halim (Matematika). LKTI Skema GT diraih oleh Juara 1 Juan Aqshal (Fisika), Juara 2 Eki Pratama (Ilmu Kelautan), Juara 3 Eka Mutiara (Biologi), Juara Harapan 1 Mail Maulana (Biologi), Juara Harapan 2 Riska Perawati Br. Nainggolan (Matematika), dan Juara Harapan 3 Aninditha Ariani Fahira (Matematika).

Pengumuman pemenang Lomba Kreativitas Mahasiswa (LKM) yang mengangkat dua skema yaitu Kewirausahaan dan Pengabdian Masyarakat juga dilaksanakan bersamaan pada tanggal 19 Oktober 2021. Pemenang LKM Skema Kewirausahaan diraih oleh Juara 1 Salsyabilah R (Ilmu Kelautan), Juara 2 Gracia Mianda (Matematika), Juara 3 Maydalena (Matematika), Juara Harapan 1 Tri Febriani P (Matematika), Juara Harapan 2 Nadiyah Fadilah (Matematika), dan Juara Harapan 3 Robiah Harul R (Fisika). Sedangkan untuk Skema Pengabdian Masyarakat diraih oleh Juara 1 Adi Muzakir (Matematika), Juara 2 Bella Utami (Ilmu Kelautan), Juara 3 Alga Mahida (Matematika), Juara Harapan 1 Brian Tegar (Ilmu Kelautan), Juara Harapan 2 Niko Adi A (Fisika) dan Juara Harapan 3 Tri Diana Riski (Matematika).

Rangkaian acara final LKTI dan LKM FMIPA UNSRI 2021 ditutup secara resmi oleh Bapak Singgih Tri Wardani., S.Si., M.Si selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan. Pemenang dari kegiatan ini diharapkan untuk berkelanjutan dan disiapkan untuk menjadi delegasi dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat Nasional sesuai dengan skema bidang masing-masing.