English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Mahasiswa Ikuti Pelatihan Referensi Ilmiah Fakultas MIPA Universitas Sriwijaya

Indralaya (16-17 April 2018), Subbag Kemahasiswaan mengadakan pelatihan Referensi Ilmiah bagi mahasiswa guna meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah.  Kegiatan Pelatihan Referensi Ilmiah diadakan di Ruang Rapat Lantai 3 Dekanat FMIPA dengan menghadirkan dua narasumber yakni Dr. Rozirwan, S.Pi dan Irmeilyana, S.Si, M.Si,  Kegiatan ini berlangsung dua hari dengan diikuti hampir 100 orang mahasiswa dengan perwakilan jurusan masing-masing Fakultas MIPA.

Acara di buka oleh Dekan  Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas MIPA bertujuan melatih, menanamkan,     dan menciptakan sikap-sikap ilmiah bagi mahasiswa sehingga melahirkan sumber daya mahasiswa yang memiliki keterampilan mengkaji, meneliti, dan menulis dengan baik.

[metaslider id=899]

Pelatihan penulisan karya ilmiah tersebut disampaikan oleh narasumber Irmeilyana, S.Si tentang teknik penulisan karya ilmiah yang sesuai buku pedoman akademik. Bagian terpenting dalam teknik adalah penulisan referensi yang benar dalam kutipan-langsung maupun tak langsung.

Di sesi terakhir, mahasiswa diajak untuk membedah karya tulis ilmiah, pelatihan ditutup dengan latihan menulis referensi dengan mengajak mahasiswa untuk membuat daftar pustaka dan footnote sesuai pedoman.