English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Surveillance Akre S1 Farmasi FMIPA UNSRI

Asesmen Lapangan Daring adalah proses pelaksanaan penilaian akreditasi progam studi atau perguruan tinggi yang dilakukan secara daring. Dalam keadaan normal, kegiatan asesmen lapangan dilakukan oleh asesor dengan mengunjungi lokasi Perguruan Tinggi (face to face mode) dengan jadwal dan agenda kegiatan sesuai dengan ketentuan instrumen akreditasi yang digunakan.

Menyikapi kondisi pandemi COVID–19 yang diikuti dengan kebijakan physical distancing dalam rangka pencegahan penyebaran COVID–19, maka kegiatan Asesmen Lapangan (AL) tidak dapat dilakukan. Sehubungan dengan itu, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN–PT) menetapkan kegiatan AL tahun 2020 secara daring untuk usulan akreditasi yang sedang diproses.

Kegiatan surveilans akreditasi pada program studi sarjana farmasi dilakukan pada tahun ke 2 setelah proses akreditasi karena prodi S1 Farmasi UNSRI mendapatkan nilai akreditasi B pada akhir tahun 2018 lalu. Kegiatan ALD jurusan Farmasi yang di ketua oleh ketua jurusan Farmasi Dr. rer. nat. Mardiyanto, M.Si, dan Sekretaris Jurusan Indah Solihah, M. Si., Apt. dihadiri oleh dosen Farmasi juga didampingi oleh Dekan FMIPA Hermansyah, S.Si., M.Si., Ph.D. dan UPM FMIPA Dr. Fitri Maya Puspita di lakukan oleh asesor Lam-PTKes Prof. Dr. Dedi Prima Putra, Apt. berlangsung dengan lancar.