English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Universitas Sriwijaya Melaksanakan Olimpiade Nasional Bidang MIPA Tingkat Universitas

Olimpiade Nasional Bidang MIPA tingkat Perguruan Tinggi atau lebih dikenal dengan ON MIPA PT merupakan agenda rutin tahunan Universitas Sriwijaya bidang Kemahasiswaan sejak 5 tahun silam. Pelaksanaan ON MIPA PT didasarkan pada ajang Olimpiade Nasional MIPA yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. ON MIPA PT merupakan salah satu ajang kompetisi dalam bidang Sains yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi untuk Mahasiswa Tingkat Universitas Sriwijaya.

Foto bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (foto:ICT-FMIPA)

Pada ON MIPA PT tahun ini, Fakultas MIPA kembali diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan yang berlokasi di Auditorium Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya. Pelaksanaan kegiatan ini diketuai oleh Ibu Anita Desiani, M.Kom, pada laporannya beliau menyampaikan bahwa kompetisi ini diikuti oleh 1257 peserta yang berasal dari 10 fakultas di lingkungan Unsri. Jumlah yang cukup signifikan dibanding Tahun 2019 yang hanya diikuti oleh 885 peserta. Pada masing-masing bidang Matematika diikuti 364 peserta, Fisika 245 peserta, Kimia 229 peserta, dan Biologi 419 peserta.
Bapak Iwan Stia Budi, M.Kes selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni membuka langsung ajang ini dan menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan mahasiswa/mahasiswi terbaik dari Universitas Sriwijaya yang selanjutnya akan mewakili Unsri pada Tingkat Regional pada Bulan Maret. Beliau juga berharap tahun ini Unsri dapat mengambil bagian di Tingkat Nasional pada Bulan April yang akan datang. (red/Elis)