English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

FMIPA UNSRI Jajagi Kerjasama Formal Dengan Pusat Riset Kelautan

Jakarta, 25 Januari 2018. Jalinan kerjasama dalam bentuk kegiatan ilmiah telah lama dilakukan antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, dengan Pusat Riset Kelautan, sejak masih bernomenklatur Pusat Litbang Sumber Daya Laut dan Pesisir (P3SDLP).
Kerjasama tersebut dalam bentuk pengiriman mahasiswa UNSRI untuk praktek kerja lapangan di Pusat Riset Kelautan (3 mahasiswa di tahun 2016, dan 2 mahasiswa di tahun  2017). Bahkan Prof. Dr. Ishaq Iskandar telah berkontribusi sebagai mitra bestari (reviewer) Jurnal Segara sejak tahun 2014. Peneliti Pusat Riset Kelautan, Dr. Widodo Pranowo pun pernah diundang untuk memberikan kuliah umum tentang Tsunami dan Kebencanaan Geodinamika pada Dies Natalis FMIPA UNSRI pada tahun 2012.


Prof. Dr. Ishaq Iskandar bersama Dr. Anastasia Tisiana dan Dr. Agus Setiawan tercatat aktif di dalam konsorsium kerja sama riset Samudera di bawah naungan Komisi Nasional Inter-governmental Oceanographic Commission (IOC) Indonesia.
Pada Kamis 25 Januari 2018, Dekan FMIPA UNSRI Prof. Dr. Ishaq Iskandar berkunjung ke Pusat Riset Kelautan untuk menjajagi kerjasama yang selama ini telah dijalin menjadi diikat secara formal agar lebih terakuntabilitas.
Profesor Ishaq diterima oleh Triyono, M.Sc selaku Kepala Bidang Mitigasi, Adaptasi dan Konservasi, didampingi oleh Dr. Anastasia Tisiana dan Dr. Widodo Pranowo. Bapak Triyono menyampaikan bahwa di Pusat Riset Kelautan terdapat 3 (tiga) bidang riset. Nantinya hasil pertemuan ini akan dikomunikasikan dengan bidang-bidang lain. Pertemuan tersebut juga membahas inisiasi draft dokumen kerjasama. Program Studi Ilmu Kelautan di UNSRI cukuplah unik karena bukan dibawah naungan FPIK melainkan dibawah naungan FMIPA.

Sumber : http://pusriskel.litbang.kkp.go.id/index.php/en/component/content/article/36-berita/1832-fmipa-unsri-jajagi-kerjasama-formal-dengan-pusat-riset-kelautan