English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese

Yudisium ke 100 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Indralaya (23/04/2019) – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sriwijaya menyelenggarakan Yudisium Sarjana ke- 100 pada Selasa, 23  April 2019 di Hall FMIPA Unsri. Acara dihadiri oleh Dosen, Kajur, Anggota Senat, pegawai dan mahasiswa yang di yudisium pada hari tersebut. Dekan FMIPA Unsri secara resmi melepas 90 orang sarjana baru yang terdiri dari sarjana Matematika 10 Orang, sarjana Fisika 10 Orang, sarjana Kimia 14 Orang, sarjana Biologi 16 Orang, sarjana Ilmu Kelautan 8 Orang, sarjana Farmasi 29 Orang, Pascasarjana S2 Fisika 2 Orang, dan  Pascasarjana S2 Biologi 1 Orang.

[metaslider id=1557]

Acara Yudisium di isi dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh Lulusan dengan Predikat Cumlaude sebanyak 11 Mahasiswa. Adapun yang meraih Indek Prestasi (IP) tertinggi atas nama Muthia Firda (Jurusan Matematika), Kristina (Jurusan Fisika), Ramadanti, Jessy Zhara Vitaloca, Angga Puja Asiandu, Novi Septiani, Laras Tuti Alawiyah, dan Septi Nur Delima (Jurusan Biologi), Boiman Situmorang, dan Intan Regita Permatasari (Jurusan Ilmu Kelautan), Yasrina, dan Aji Bayu Sahputra (Jurusan Farmasi)

[metaslider id=1550]
Perwakilan yudisiawan Aji Bayu Sahputra dalam penyampaian pesan dan kesannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Jurusan Farmasi secara khusus, serta kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam pada Umumnya atas kesempatan dan fasilitas yang telah diberikan kepada mahasiswa selama menempuh Pendidikan Program Sarjana (S1) serta para dosen yang telah mewariskan ilmunya kepada mahasiswa dan telah mendidik mahasiswa menjadi lebih baik lagi. ”Setelah kita menyelesaikan pendidikan sarjana disini, diluar sana, tantangan menunggu, negeri memanggil, dan masyarakat menantikan kebermanfaatan kita, apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat? apa manfaat kita bagi masyarakat? tentu saja kita akan menjadi banyak profesi, kita juga akan berada di tempat yang begitu beragam, namun, apapun itu, sudah seharusnya kita menjadi sebuah inspirasi, menjadi sebuah solusi, dan menjadi sebuah kebaikan dari ilmu yang telah kita miliki”.