Seleksi National University Debating Championship (NUDC)

Indralaya (20/3/2019) – Dalam rangka peningkatan daya saing lulusan di era global, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  mengadakan Lomba Debat Bahasa Inggris  atau National University Debating Championship (NUDC) tingkat Fakultas pada Rabu (20/3) di Ruang Rapat Lantai 3 Dekanat FMIPA

Lomba debat ini menuntut wawasan yang luas, kemampuan berbahasa yang baik dan berargumentasi, lomba debat ini menjadi ajang positif bagi Mahasiswa untuk menujukkan kemampuan terbaiknya.

Setiap Mahasiswa memiliki kepribadian masing-masing, dengan mengikuti Lomba debat ini akan membuat mahasiswa berpikir kritis, meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk membuat keputusan berdasarkan analisis yang logis dan faktual

Peserta yang mengikuti NUDC ini berasal dari 6 Jurusan yang ada di FMIPA. Sebanyak 26 Tim yang terdiri dari 2 orang mengikuti NUDC. Sistem yang digunakan dalam NUDC adalah British Parliamentary (BP)

Kegiatan ini berlangsung hingga sore hari dimana tahapan lomba dilaksanakan dalam 3 babak yaitu babak penyisihan, babak semi final dan babak final. 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *