Peringatan Hari Peduli Sampah

 : Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2017, Mahasiswa Pencinta Alam SABAK mengadakan Kampanye Bersih MIPA untuk mengajak Mahasiswa dan Warga MIPA untuk peduli terhadap permasalahan lingkungan di sekitar. Selain itu, dengan mengambil momentum Hari Bebas Sampah ini sekaligus memperkenalkan Program MIPA Clean and Green Yang merupakan rencana program pengolahan sampah di MIPA, mengajak warga MIPA khususnya Mahasiwa untuk ikut berpartisipai dalam mewujudkan lingkungan MIPA yang lebih baik lagi dengan sistem pengolahan sampah di MIPA. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas MIPA Unsri Muhammad Irfan, M. T yang menyambut baik kegiatan yang dilakukan. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan II Fakultas MIPA Unsri Dr. rer.nat Indra Yustian, M. Si dan Pembina Organisasi mahasiswa Wijaya Mardiyansah, M. Si.

Bentuk Kegiatan :
1. Sosialisasi Program MIPA Clean And Green (Rumah Sampah)
Merupakan kegiatan pengenalan program MIPA Clean N Green yang berisi rencana pengelolaan sampah baik organik maupun anorganik di lingkungan Fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam universitas sriwijaya
2. Kampanye MIPA Bebas Sampah
Adalah kegiatan/aksi bersih lingkungan MIPA. Membuang sampah ke tempat seharusnya sesuai jenisnya organic dan anorganik yang dilakukan disekeliling fakultas Matematika dan ilmu pengetahuan alam yang diikuti oleh peserta sosialisasi program clean and green MIPA.
Jumlah Peserta : 26 orang

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *