Humas FMIPA Universitas Sriwijaya Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Palembang (12/09/2018) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang jurnalistik, Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat FMIPA Universitas Sriwijaya mengikuti Pelatihan Jurnalistik yang diberi tema “Berbicara Lewat Foto dan Tulisan” bertempat di Ruang Doktor Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Kampus Palembang.

Pelatihan jurnalistik yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Zulkarnain tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, berasal dari Kantor Berita Antara Yudi Abdullah dan koran harian Sriwijaya Post Syahrul Hidayat.

Dalam sambutannya Dr.  Zulkarnain menyampaikan tidak semua orang bisa menulis, tidak semua orang mampu berbicara lewat foto dan tulisan, dengan adanya pelatihan jurnalistik ini diharapkan narasumber dapat memberikan pengalaman dan pengetahuannya tentang kegiatan jurnalistik.

“Sesuai dengan tema berbicara lewat foto dan tulisan diharapkan peserta dapat menyampaikan informasi berkaitan dengan aktifitas kampus kepada masyarakat baik melalui media cetak maupun media elektronik” ujarnya.

Ditambahkanya, pelatihan jurnalistik ini tentu saja sangat penting bagi Universitas Sriwijaya, karena perkembangan jurnalistik saat ini sangat pesat, untuk itu kita wajib meng-update pengetahuan kita mengenai perkembangan jurnalistik dan perkembangan teknologi.

Hadir sebagai peserta pelatihan sebanyak 65 orang yaitu, pegawai fakultas, UPT, Kantor Pusat Administrasi, Program Pasca Sarjana, dan Mahasiswa di lingkungan Universitas Sriwijaya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *